AYO KITA PELIHARA LINGKUNGAN ALAM KITA.

( CINTAI ALAM SEKITAR, ATASI GLOBAL WARMING ).

Beberapa waktu lalu Bobby Meidianto Hasan Madinah kita sudah membuat sebuah surat yang kami sebarkan seluruh penjuru dunia, yah, tentunya sebatas kemapuan kami saja, namun banyak tokoh2 beken dunia, kami ajak untuk ikut serta pula memperhatikan masalah yang lagi ngetren soal alam. Apa saja itu silakan simak di bawah ini. Sayang dari Green Peace kami sulit sekali mendapatkan aksesnya namun kami senang karena mereka ke Indonesia setelah mendapat pemberitahuan dari lain channel.


*************************************************************************************************************
Mengulang surat kami yang lalu tentang adanya resiko ancaman bahaya bagi kita semua 5 milyard umat manusia sedunia yang mungkin akan segera terjadi dalam beberapa puluh tahun yang akan datang sebagai akibat adanya penipisan ( lubang ) ozone, pencairan es di Kutub utara maupun Kutub Selatan, juga kemungkinan terjadinya gempa2 yang semuanya itu akan memusnahkan kehidupan umat manusia di bumi ini. Setidaknya akan menimbulkan banyaknya korban jiwa yang tidak akan dapat kita atasi apabila tidak kita upayakan antisipasinya sejak saat ini.


Sebagai gambarannya maka, saya katakan ulas sedikit : Karena adanya penipisan ozone, persediaan oksigen makin menipis, sementara produksi CO2 terus meningkat tiap tahun, es Kutub meleleh, udara semakin panas, kekeringan melanda, oksigen semakin habis. Tanpa oksigen gravitasi berkurang tekanan udara berkurang, bila kita diruang hampa udara tanpa pakaian austronout, maka tubuh kita akan meledak.


Pertanyaannya : dapatkah USA dan Rusia yang saat ini punya tehnologi lebih canggih menyediakan pakaian austronout sebanyak 5 milyard, dan cadangan oksigen serta makanan dan tempat perlindungan bagi 5 milyard penduduk dunia ini ? I think , CAN NOT.


Oleh sebab itu sekali lagi dalam surat saya ini, saya Bobby Meidianto ( Hasan Madinah ) Mengajak kepada Masyarakat Dunia untuk segera berbuat upaya antisipasi seperti yang saya tulis dalam surat ini dan surat kami yang lalu. Dibawah ini sebagian mengulang dengan beberapa hal yang perlu disempurnakan.

Segera membuat upaya untuk mendinginkan temperatur bumi (udara,daratan, dan lautan) dan mengurangi pencairan es dengan membuat pulau pulau es dalam jumlah besar dan skala besar secara seimbang di seluruh dunia khususnya di wilayah Kutub Utara maupun Kutub Selatan. Penyederhanaan cara ini adalah dengan menimbun (membuang ) puluhan ribu ton es ke lautan di Antartika, dan daratan yang kering dan tandus. Sedikitnya seluas wilayah es yang hilang, bahkan kalau perlu sampai 2 x luasnya.

Cara nomer 1 diatas dapat ditunjang dengan membuat mesin pendingin air berukuran sedang (raksasa bila dibanding dengan dispencer) dalam jumlah puluhan ribu dan ditempatkan di sepanjang pantai di seluruh dunia. Hal ini dapat bermanfaat besar.

Membuat oksigen sendiri dari air tawar dan membuangnya ke udara. Untuk lebih menghemat waktu dan biaya, maka usulan kami tentang oksigen cair seperti dalam surat yang lalu dapat lebih disederhanakan hanya untuk mempermudah pengukuran, yaitu: misalnya, bila 1 unit instalasi elektrolisa air, dapat menghasilkan oksigen cair 1 tangki berukuran 100.000 liter dalam waktu satu bulan maka untuk mempercepatnya dapat dibuat puluhan unit instalasi , dan hasil oksigennya tidak perlu dibuatkan tangki penyimpanan sementara melainkan langsung dihubungkan ke udara bebas.

Bahkan hal ini dapat dibuat dan dipergunakan seluruh negara2 didunia ini hanya saja semuanya harus dalam pengontrolan yang cermat dan ketat dari NASA. Sebab kelebihan juga tidak baik. Yang penting amati apakah lubang ozone ada perubahan (mulai menutup kembali atau tidak). Kalau masih belum maka perbanyak lagi instalasi yang ada. Entah berapa tahun dapat normal kembali yang penting terlaksana dan aman. Setelah normal, hentikan , operasikan lagi sesekali untuk mengkontrol kondisi atau bila keadaan rawan terjadi.

Hal tersebut nomer 3 dan 4 tidak akan dapat optimal selama : produksi CO2 masih terus berlangsung dan aktivitas pembakaran yang ada masih terus berlangsung dan meningkat, serta tidak adanya upaya reboisasi (penghijauan). Untuk itu ada beberapa usulan yang dapat dipergunakan :

Tunda semua atau stop semua peluncuran pesawat antariksa bila anda tidak punya cadangan oksigen cair sedikitnya sejumlah volume bahan bakar cair maupun padat yang dipakai pesawat tersebut untuk meluncur ke angkasa.

Membuat,memproduksi dan memakai alat2 rumah tangga yang memakai tehnologi elektronik, misalnya microwave, rice cooker, kompor listrik dlsb, juga demikian halnya untuk alat transportasi dan mesin2 industri. Sebanyak mungkin asal harganya sepertiga dari harga saat ini dan pemakaian listriknya juga lebih hemat pasti masyarakat mau memakainya.

Atas point b diatas maka sebaiknya pemerintah juga memberlakukan : larangan bagi semua kendaraan bermesin yang menggunakan bahan bakar minyak mulai saat ini, dan mewajibkan produsen kendaraan bermesin untuk mengganti produksinya dengan kendaraan2 bermesin elektronik (misalnya dengan tenaga magnetik dan tenaga surya ).

Semua Pabrik Industri yang ada di seluruh dunia wajib mengurangi jam kerjanya beberapa jam per hari, sebelum ia memiliki dan memakai pendingin mesin dan cerobong asap dan penyaring udara terhadap gas kotor CO2 hasil buangan pabriknya. Atau dengan sistim sehari masuk kerja sehari tidak.

Sementara point a,b,c, dan d di atas belum optimal pelaksanaannya maka berlakukan juga batasan operasional jam yang diperbolehkan memakai kendaraan pribadi per hari misalnya hanya 6 jam per hari antara pukul 08.00 hingga pukul 14.00 ( Jam Kerja ). Point a sampai e ini untuk memberi kesempatan tanaman / pepohonan yang ada mencernakan dan membersihkan karbon dioksida yang kita produksi.

Segera membuat mesin penyaring udara untuk Out Door.Semacam AC yang berukuran besar. ( lihat : saving the earthII ) Mesin yang saya katakan ini agak berbeda dengan AC yang kita pakai dalam ruangan. Prinsipnya hanyalah menyedot udara kotor, menyaringnya dan mengeluarkannya lagi tanpa perlu proses pendinginan dengan zat freon yang sering membuat pedih di mata bila tercampur asap. Hanya di sini dilengkapi dengan Karbon aktif yang menyerap gas2 beracun dan mungkin semacam pemecah karbon dioksida.

Melaksanakan penghijauan besar-besaran di seluruh dunia di semua tempat, dimana ada tanah kosong walau hanya 1 meter persegi. Di desa, di kota, di pegunungan, di puncak gunung, di pantai, padang rumput, padang pasir, diperumahan, maupun pekarangan pabrik, pematang2 sawah atau ladang gandum, dengan segala jenis tanaman yang dapat tumbuh besar dan rindang dalam waktu relatif singkat. Diantara yang kami sarankan : tanaman singkong/ubi kayu, pohon pisang, pohon bamboo, pohon teh-tehan, juga termasuk penting juga pohon beringin yang dapat tumbuh besar dan kuat bahkan hingga ratusan tahun. D Indonesia, di DKI Jakarta, Tangerang Bogor, Bandung dan wilayah2 lain di seluruh Jawa Barat, jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT luas tanah kosong demikian itu bila dikumpulkan luasnya mencapai ribuan hektar. Tinggal kita mau atau tidak menanaminya. Lupakan pohon Jati, sebab lebih baik pohon Mahoni (mahogany) yang dapat tumbuh rindang dan besar serta kuat dalam waktu beberapa tahun daripada pohon Jati yang sekali waktu rontok daunnya serta lambat pertumbuhannya. Di wilayah NTB semua tanaman di atas dapat tumbuh diwilayah pantai ( 100 meter dari pinggir pantai/laut). Juga disela-sela pohon di hutanpun dapat dimanfaatkan tanpa menebang pohon2 besar disitu.

Pembuatan sumur2 peresapan sebanyak mungkin di semua wilayah kelurahan , kecamatan, kabupaten dan kotamadya, di areal persawahan, di tiap petak sawah dan ladang, dipinggir sungai di areal tanah savana, tanah tandus, padang gersang , gurun pasir (desert), sedalam 5 sampai 8 meter sedang diameter sesuai selera seperti halnya kita membuat lanscape untuk padang golf. Fungsinya memenuhi kebutuhan air tanah dan memeliharanya, menjaga dari kekeringan, juga mendinginkan tanah, dan memadatkan tanah dibawahnya hingga lebih padat dan stabil (bisa sampai berkilo meter didalam tanah). Diareal sawah yang masih digarap maupun perkebunanpun bisa dibikin, dan tanah diatasnya yang dikerjakan atau dipakai untuk pertanianpun tidak rusak. Tinggal tehniknya saja.

Mengurangi sebanyak mungkin dan bahkan menyetop produksi / ekplorasi minyak bumi di saat mendatang sehubungan dengan analisa saya tentang hubungan penambangan minyak bumi dan terjadinya gempa bumi tektonik. Juga hubungannya dengan adanya perusakan ozone akibat pemakaian bahan bakar minyak.

Membuat mesin daur ulang sampah dan menggunakannya di tiap kota dan kabupaten, khususnya untuk produksi biogas yang kami sarankan juga untuk alternatif sumber energy menggantikan, bahan bakar minyak, juga menambah listrik bagi masyarakat dlsb.

Amat sangat perlu bagi kita dan khususnya negara-negara yang memiliki instalasi nuklir baik itu untuk tujuan riset maupun untuk memproduksi senjata pemusnah, serta percobaan-percobaannya,  agar mengurangi dan atau menghentikan kegiatan tersebut, sebelum kita dapat menemukan cara untuk mengatasi ledakan dan kebocorannya juga limbahnya. Saat ini kita baru dapat menyimpan limbahnya saja, dan belum bisa menetralkannya. Semua itu masih belum cukup.



Apabila hal2 tersebut di atas dapat kita mulai sekarang maka dalam waktu bberapa tahun lagi harapan bagi kita untuk selamat makinlah besar, walau terus terang saat ini kita menginjak separo dari garis kuning sebelum kita masuk garis merah dimana kita sudah hampir tak punya harapan lagi untuk mendapatkan keajaiban atau harapan selamat. Saat itu sudah terlambat bagi kita semua untuk berupaya. Dan terus terang saja, puluhan tahun yang saya katakan itu hanya waktu yang sebentar bagi kita. Tinggal pilihan kita : MAU atau TIDAK MAU. WE HAVE NO CHOICE !!!. Seperti halnya kereta api, kita masih punya kesempatan untuk memindahkan jalurnya.








Saat ini pusatkan sebagian besar perhatian kita untuk memperbaiki situasi, tidak perlu segala macam riset lagi yang menghabiskan banyak biaya dan waktu kita, tapi gunakanlah hasil2 riset yang telah ada. Mengurusi energi nuklir saja kita telah mampu, apakah memakai hasil riset kita yang lain dan memproduksi alat2 yang kami tulis dalam surat ini yang seribu kali lebih mudah, kita tidak mampu ?


Di tulis ulang oleh:

Arifin Annas

Mas Bobby Hebat !

Aku baca weblogs ini dan aku tidak mengira kalau Mas Bobby itu benar-benar mudeng banget ya soal kontruksi?

Itu Mas Bobby malah bisa di setarakan sama Sarjana Politehnik. Itu bingung juga aku baca Konstruksi untuk lubang lumpur itu. Bukan bingung gambar dan tulisannya tapi heran, kok mas Bobby bisa bikin semacam itu dan tak pernah ku pikirkan sebelumnya bahwa model seperti itu bisa di buat dan itu akupun yakin bisa di pakai dan 99% berhasil. Tidak seperti orang lain yang cuma teoritis saja.

La kan intinya jelas itu, pertama tutup dulu lubang semburan dengan cara apapun lalu baru sistem awal yang dipakai oleh para penambang seperti yang sudah di pakai sebelumnya akan bisa berhasil dan sukses. gitu aja kok pada tak mau mikir ya?

Tapi kasihan loh si Arifin, yang bingung bikinkan gambarnya pakai MS words saja soalnya di sini tak ada Paint nya tapi hanya ada photoshop yang lebih bikin dia pusing 7 kliling mas.  Ha ha ha haaaa.

Tapi HTML nya udah lumayan kok mas biarpun masih grotal gratul itu. Mau nge upload gambar cewe lagi mandi jadi batal, karena kelamaan ngursin dan beresin html .

Kenaikan Harga BBM saat ini, Perlukah?

Sekadar, obrolan iseng tak ada manfaatnya, tapi kalau mau ikutan unjuk rasa juga percuma, biar treak2 ampe berbusa orasi di depan Istana Negara, malah sampai ikutan bonyok muka kena pukul kalau pada bentrok, jadi kita kirim surat ini aja ke Mas Bobby Cs di Solo, sekaligus minta tolong agar di muat di rubrik blogs nya.

Para pembaca mungkin tak pernah kira bahwa setelah hampir lima tahun ini kita di pimpin  oleh Presiden SBY, rasanya ko’ sama saja dengan saat di pimpin Megawati ya?.

Soal BBM masih saja jadi permasalahan pokok bagi kita rakyat kecil. Dan kita juga akhirnya tahu kalo, SBY tuh tak pikirkan nasib rakyat kecil benaran. Mulai dari soal Lumpur Panas Lapindo 2006 lalu yang juga tak mampu ia atasi, dan juga banyaknya hal2 mengenai keuangan negara dan ekuin serta masalah2 inestor asing dan masalah BBM yang bukannya bikin baik namun malah bikin runyam itu menunjukkan bahwa SBY sebagai Presiden TIDAK BECUS MEMIMPIN dan MEMANAGE Pemerintahannya.

Bukan apa2 kan kalo kita katakan aneh, apapun alasannya yang ia dan para menterinya kemukakan serta juga DPR/MPR katakan, bukankah sejak awal kita dari Kopral Indonesia secara pribadi sudah berulangkali kasih solusi untuk menurunkan harga BBM malahan. Dan itu kan juga sejak pertengahan 2006 lalu, dan kami pun masih ingat bahwa Mas Boby sampai pula tak mau lagi kirim2 surat ke SBY dan tak mau lagi urusin negara sejak permohonannya untuk menutup lubang semburan lumpur itu tidak di gubris oleh SBY dan malah terima surat2 hinaan dan ejekan dari SBY / Agus Harimurti anaknya itu.

Kan aneh, bahwa beberapa minggu lalu hampir secara bersamaan, baik Pak Kwik Kian Gie dan juga Mas Bobby sama2 mengeluarkan  pernyataan, bahwa harga BBM sebenarnya sudah tidak di perlukan naik lagi setidaknya hingga pertengahan tahun 2009 yad. Sekalipun harga minyak dunia mengalami kenaikan.

Kami rasa tidak perlu kami cantumkan disini apa saja alasan Beliau berdua keluarkan pernyataan itu, namun yang jelas, keduanya tidak punya perjanjian, dan juga tidak saling mencontek, dan mengenai hal itu kami yakin sebab secara terpisah jauh Jakarta-Solo, juga pernyataan Pak Kwik Kian Gie itu tidak di lontarkan kepada umum atau di muat di Mass Media. Namun juga yang paling menarik adalah, keduanya mengatakan bahwa harga BBM untuk Indonesia kepada Umum, atau Masyarakat bisa di tekan atau bahkan di TURUN kan  hingga 23% sd 33,2% dari harga sebelum kenaikan saat ini, kalau pemerintah itu mau.

Namun saudara2 tentunya tahu kenyataannya bahwa, saat ini malah pemerintah secara terbuka menaikkan harga yang relatif hampir tak terjangkau oleh masyarakat.

Apa para pengelola Perminyakan tidak memahami hal itu? kami yakin bahwa mereka itu tentunya tahu, namun sejak awal seperti yang dikatakan oleh MAs Bobby dan Pak Kwik itu, adalah semacam mal praktek atau kesalahan diagnosis dari sistem perekonomian dan ekspor impor serta perputaran uang di negara kita.

Hal itulah yang membuat kita seakan benar2 terjepit bila di hubungan dengan adanya kenaikan harga BBM di Tingkat dunia.

Persoalan ini benar atau salah wallahu alam, namun kami yakin bahwa, kalau benar2 mau berpikir, pasti akan ketemu juga dan mengerti juga. Kan aneh, dalam situasi seperti saat ini koq ada orang yang berani mengeluarkan pernyataan seperti Pak Kwik dan Mas Bobby itu kalau tidak benar?

Syarif Amarullah, Panarukan.

Nyanyian Berbagi Derita

Juli 2003,

Sumaryanto, jalan2 di Taman Hiburan Sriwedari. Lagit cerah walaupun habis hujan gerimis. Capek lihat2 cewek, dan nonton hiburan di Joglo Sriwedari, ia lalu berjalan keluar.

Tanpa sengaja matanya melihat seseorang yang sedang duduk di emperan Bank Perkreditan Rakyat Sriwedari, di pinggir jalan Slamet Riyadi. Hatinya senang, “Wah! ada teman ngobrol nih!”

Orang itu, seorang Pengamen gelandangan , berjaket hijau tua berbentuk mirip jubah. Ia tampak menyandarkan gitarnya. Rambutnya sedikit panjang namun ia kucir. tampaknya ia baru saja datang. Ia memang biasa istirahat disitu kalau malam tiba saat itu.

“Hey Mas Bob, baru datang?” tanya Sumaryanto. Di jawab “iya”.

Selang beberapa saat kemudian keduanya asyik mengobrol.

Namun tiba2 Bobby tertegun dan diam. Sumaryanto heran. “ada apa Mas? koq diam?”

Bobby tak menyahut hanya pandangannya tajam melihat ke seberang jalan. Di sana tampak seorang wanita, gelandangan juga tampaknya, menggendong seorang anak dan masih ada lagi seorang anaknya yang lebih besar, seusia Taman kanak2.

“Kamu lihat itu? Ini sudah jam dua belas malam tapi mereka masih saja mencari nafkah, tanpa kenal lelah. Lihat, mereka tidak mengemis, tapi mengumpulkan sampah”. Kata Bobby. Sumaryanto mengiyakan dan ikut pula memperhatikan wanita itu. Dalam hatinya ia mengerti maksud perkataan Bobby. memang amat mengharukan bila kita tahu bagaimana orang lain banyak yang lebih susah daripada kita namun kita tak bisa menolongnya.

Entah apa yang dipikirkan Bobby, ia lalu mengambil gitarnya lalu memetiknya dan bernyanyi. Lagu yang ia nyanyikan adalah lagunya Ebiet G. Ade, namun Sumaryanto belum pernah mendengarnya.

Tapi lagu itu lain kali ia minta syair dan liriknya sekalian dan ia buat tulisan ini.

Istriku marilah kita tidur, hari telah larut malam

lagi sehari kita lewati, sementara nasib kian tak pasti

lihatlah anak kita tertidur menahankan lapar

Erat memeluk bantal dingin pinggiran jalan

Wajahnya kurus pucat matanya dalam

istriku marilah kita berdoa sementara biarkan lapar terlupa

seperti yang pernah ibu ajarkan Tuhan bagi siapa saja

meskipun kita pengemis pinggiran jalan

doa kitapun pasti Ia dengarkan, bila kita pasrah diri tawakal.

Esok hari, perjalanan kita masih sangatlah panjang

mari tidurlah lupakan sejenak beban derita lepaskan

la..la…la..la… dengarkanlah nyanyi dari seberang jalan

la..la…la…la.. usah kau tangisi hidup kita hari nanti

Tuhan selamatkanlah istri dan anakku dari iri dan dengki

kepada yang berkuasa dan senang ditengah kelaparan

oh hindarkanlah mereka dari iri dan dengki

kuatkanlah jiwa mereka bimbinglah di jalanmu

bimbinglah di jalanmu.

(maaf kalau syairnya ada kekurangan soalnya tidak tahu sih)

lagu di atas sering dinyanyikan Mas Bobby “Jaguar” bila mengamen.

posting by: Sumaryanto Pemda Solo.

BRONGOT SETAN KOBER (Geger Ontran2 Keraton Solo)

  Pagi itu Let.Kol.Inf. KGPH. Tedjowulan beserta Rombongan berada di depan Pintu Gapit Utara Keraton, bersiap melakukan Operasi Khusus Serangan Umum Ke Keraton Solo.

Semua Pintu Masuk Ke Keraton sudah di blokade oleh pasukan khususnya sejak dua hari sebelumnya.

Tiba2 saat akan masuk dan saat pintu masuk Utama keraton itu di buka, ada sedikit keributan.  “Help ! aku kan mau keluar koq ga Boleh?” kata seseorang berambut panjang dikucir, berjaket dan berkacamata hitam dan bawa tas punggung, lagi ribut dengan penjaga pintu itu.

KGPH. Tedjowulan kaget melihat orang itu,dan “Hei ! Kowe adiknya Ketuk (Devi) kan? ngapain kamu di sini?” ( Ia belum tahu kalau orang itu adalah Jaguar, Agen Rahasia beken kita dari Den Harin ).
“Anu Gusti, dalem ini kan mau ngamen masa dari kemarin dalem ikutan di kunci di dalam beteng sini?”
“loh kamu kapan itu masuknya dan lewat mana? Kamu kan Putra wayah Mangkunegaran kan ? ora entuk melu cawe2 urusan aku lho !.”
“Boten koq dalem ini kan namung Pengamen kemarin mau sowan Gusti Dipo sekalian ngamen di sini, lha koq ikutan di kunci?”
Ya Wis, kowe lunga a, aku arep TAMPIL SIK! Wis wektune mejeng lakone iki!

Lalu bagaikan rombongan gangland Boss, Gusti Tedjowulan segera bergegas berjalan menuju ke depan Pintu Keraton yang di dalam.

“Gusti, itu ada pagar, tapi koq kecil banget dan cuma sedikit? Apa pemborongnya dulu korup banget sih?” tanya pengikutnya.
“Hush! itu bukan urusan kamu!  itu pagar biar kecil gitu tank lapis baja pun takkan bisa menembusnya”.
“Lalu gimana Gusti? kita kan musti masuk kan?”
” Minggir ! Ini bagianku! SssssHHH….. Ajian Bandung Bandawasa…. Tendangan mauuut”. Dan pagar itu hancur ketendang.

“Apes deh….! itu pagar barusan ku buat minggu lalu dan…..masih belum lunas bayarannya ngelas itu udah di hancurin Gusti Tedjowulan???”
batin seorang abdi dalem keraton mantan bawahan Gusti KPH. DipoKusumo adik KGPH. Tedjowulan itu.

Belum sampai lama rombongan itu datang lalu di sambut dengan seorang Srikandi Keraton, (Iki koq lakone Malih dadi Waryanti?),
Pertarungan jagoan Keraton Waryanti lawan Gusti Neno senopatinya Gusti Tedjowulan berlangsung tidak seimbang lalu muncullah seorang senopati baru dari pihak Keraton BRM. Suryo yang lalu di hadapi oleh Gusti Neno juga.

Pasukan brown barret Solo Police department tak mau kalah ikutan ke acara pertempuran itu dan menjadi official pertandingan kedua senopati tersebut.

Teng…teng….teng!!! Ronde ke dua selesai!…. Kedua pemain ke sudut ring masing2!!! kata wasit.

“Tamu no sebelas Gusti Tedjowulan ?” ” Di harap segera masuk, di tunggu Kanjeng Sinuwun”. Kata resepsionis .

Akhirnya, KGPH Tedjowulan masuk dan berhadapan dengan kakaknya Kanjeng Sinuwun Paku Buwono XIII Gusti Bei yang dinobatkan atas versi Keraton.

“oalah di, kowe to? tak kira sapa? lakoq ngajak bala okehe semono lan malah gojek lawan adi lan mbak ayumu neng kene ngopo?”
“Lha dalem menika kan jan-janipun kepengin damel Keraton menika lantas saget langkung Kuncara malih, tapi kala wau malah klentu skenario gara2 dalem pinanggih kaliyan menika, tiyang aneh adinipun Ketuk menika, ingkang ngamen ngagem kacatingal cemeng (hitam) lan ngagem jaket jubah ijem “.

“Lho? adine Ketuk sing endi? apa sing misuh2 ngonek ake aku disik kae?”

“Kae pancen kranjingan tenan, Bu Mega di pisu-pisuhi, aku juga , tapi koq yen karo kowe lan dik Dipo koq ora, jangan2 itu orangmu ya? Mbok bayar?”

“Boten mas, itu malah dalem kira orang bayaran Panjenengan”.

“Oh ya wis, aku iki lagi sibuk, coba iki aku nganti isih nggawa keris ngene iki”

“Lho kangmas badhe nantang dalem?”
“Kowe iku piye to? teko2 gawe kaget, malah saiki ngarani aku ngajak krengan?”
“Ini tadi aku lagi periksa gudang Pusaka, itu aku sudah lama pengin ngerti baru sekarang punya kesempatan. Ini coba …kebetulan ku temukan Keris Brongot Setan kober yang terkenal itu, dan baru sekarang ini aku tahu persis ujudnya”.

“Cobi dalem tingali…sabab dalem ugi dereng nate mangertos”.

“Wis ta?”
Dijawab Gusti Tedjowulan “inggih sampun,menika dalem inggih gadhah, naminipun Kyai plastikin”.

Lho Kyai Plastikin? Koq aneh jenenge?”
“anu menika properti kagem main film, saged mlengkung menawi kagem nusuk kados menika” jawab Gusti Tedjowulan sambil peragakan menusukkan keris miliknya ke telapak tangannya.

“Wah hebat kowe, suk aku golekno sing kaya mengkono, kanggo putraku kae…. wis ragate kanggo tapa bratane tak tanggung!”

“Trus kae , rombonganmu nggawa sangu apa ora?”
“Boten wonten ingkang nanggel”.
“Lah? Kowe nggawa prejurit nglurug mrene gek ora nggawa Perbekalan kuwi piye? ya mesakke ta?”.

“dalem menika kan tamu? Ingkang kedahipun paring suguhan kan Tuan rumah?”
“He…he….pinter ya? nggawa rombongan ngajak prasmanan dadakan, kerep2 wae ya di, men cepet bangkrut aku?”.
“He….he….he….. kajengipun Panjenengan kapok koq”
“Ya wis…. iku cah ngendi wae koq nurut2 abnget ambek kowe?”

” menika, rombonganipun  Ketuk koq , saking Padepokan SH Terate Sragen, tapi Ketuk lan Atik sarta atlit2ipun saking ESG boten derek sabab nembe nglampahi tapa kungkum kagem kejuaraan PORDA wulan menika”.
“Oh Ya Wis. Suk dak Goleki….ning yen adine kae aku rada jinja soale mengko malah dadi ora kajen, ana Ratu Solo di pisuhi karo Pengamen”.
End
 
Original site: www.geocities.com/signalizer2001/brongot.html, & www.geocities.com/signalizer2001/watchtv.html

Posting by: Arifin Annas.

DEN HARIN (Detasemen Khusus Harimau Indonesia)

Detasemen Khusus Harimau Indonesia adalah Detasemen Khusus Gabungan Dari 4 Angkatan TNI dan Polri, yang di bentuk Oleh Jendral L. B. Moerdhani Almarhum pada Tahun 1986, dua tahun sebelum Beliau menjabat sebagai Panglima TNI.

Di fungsikan sebagai Pasukan Khusus Rahasia Anti Teror serta Inteligent dan Pengawal RAHASIA Presiden. Juga bertugas sebagai Penasehat khusus Istana Negara. Memiliki kemampuan sebagai Pasukan Specials Assault Team. Pasukan ini bukanlah Paspampres dari Kesatuan CAKRA BHIRAWA.

Suatu Pasukan Elite No. 1 (Wahid) Indonesia yang pernah ada.
Satu-satunya Pasukan T N I yang sampai sekarang amat sangat terahasiakan. Dengan jumlah personil yang hanya sekitar setengah kompi, dan identitas yang masih terahasiakan sampai kini, semua kecuali Bobby Meidianto seorang dari Harimau Indonesia yang saat itu hingga kini adalah yang termuda.

Ini adalah Pasukan Terakota Indonesia, Prajurit Abadi yang akan tetap menjaga dan melindungi Bangsa Indonesia ini dari berbagai hal yang Negatif. Semua anggota Pasukan ini memiliki keistimewaan yaitu: Jenius, Cekatan , Trengginas, Tanggap ing Sasmita, Cerdas dan Pintar, Amat Sangat Pemberani dan memiliki Spirit & Mental, dan loyalitas yang Tinggi.

SPESIFIKASI:
Pasukan yang menguasai: Ke Dirgantaraan, Ke Maritiman, Tugas2 Kepolisian, Dan Milter Darat dalam segala aspek sosial maupun Militernya termasuk kemampuan persenjataannya.
Masih di tambah menguasai : Bidang2 Sosial, Hukum, Ekonomi dan Keuangan, Pertambangan dan Energi, Tehnologi, Sains, Kehutanan, Pertanian, Perternakan Dan Perikanan, Ilmu Medis dan Kedokteran, Tata Negara, Industri, Pendidikan, Seni dan Budaya serta Kultural dlsb. lebih baik dari pada yang lainnya.

ANGGARAN:

Khusus untuk tugasnya sbagai Den Harin, Bukan dibiayai Pemerintah ataupun oleh TNI tapi dari biaya Pribadi Presiden Soeharto, Jendral LB Moerdhani dan Beberapa Jendral serta Seorang Konglomerat WNI Keturunan TiongHoa yg berjiwa Nasionalis.

ANGGOTA:

Komandan Operasional Penanggung Jawab Lapangan:
Let.Kol. (Mar) Dhenny Pokdja (sekarang Brigjend. Marinir).

Penanggung Jawab Senjata n Perbekalan:

Jendral Koesmayadi (Alm).

ANGGOTA INTI:
TNI AD: PUMA, TIGER, GRIZLY, JAGUAR. (KLP. BLACK PANTHER)
TNI AU : CONDOR, FALCON, EAGLE, SWALOW, ALBATROS. (KLP. ELANG PUTIH/ GARUDA PUTIH).
TNI AL: CROCODILE (ALIGATOR), ORCA, DOLPINE, JAWS, BARACUDA (KLP. HIU / PAUS PUTIH?)
POLRI: WHITE FANG, PYTHON, VIPER, TARANTULA, (KLP. SRIGALA PUTIH).

(MASIH ADA BEBERAPA ORANG LAGI YG SENGAJA TIDAK DISEBUTKAN DISINI SAAT INI).

CYNTHIA, ANITA, DAN YULIANA ( 3 CEWE JAGOAN DEN HARIN ), DIREKRUT PALING AKHIR, TIDAK DIANGGAP ANGGOTA ASSAULT TEAM SPERTI DEN HARIN NAMUN HANYA SEBAGAI PELENGKAP SAJA.

SATU2NYA DETASEMEN KHUSUS YG PARA ANGGOTANYA DI BERI KEWENANGAN PENUH UNTUK MELAKUKAN PEMBUNUHAN DENGAN ATAUPUN TANPA SEBAB BAHKAN DILUAR TUGAS SEKALIPUN BAIK ITU URUSAN NEGARA MAUPUN URUSAN PRIBADI DI SEBABKAN KARENA LAWAN MEMBAHAYAKAN NEGARA MAUPUN MEMBAHAYAKAN DIRINYA, SEKALIPUN ANGGOTA DEN HARIN YG BERSANGKUTAN TELAH DIPENSIUN ATAUPUN DI NON AKTIFKAN KECUALI BILA YG BERSANGKUTAN MELAKUKAN KESALAHAN YG TIDAK TERMAAFKAN OLEH DEN HARIN SENDIRI, YG MENYEBABKAN KEWENANGAN TERSEBUT DI CABUT.

Di bubarkan tahun 1995, Difungsikan kembali tanpa fasilitas dan anggaran th. 1999.

SEMUA ANGGOTA DEN HARIN SAAT INI ADALAH ANGGOTA YANG DIREKRUIT 1986 DAN MASIH ADA SAAT 1995, DAN TAK ADA PERUBAHAN ATAUPUN PENAMBAHAN PERSONIL APAPUN JUGA. JUGA TIDAK ADA NEW GENERATIONS DARI DEN HARIN.

IDENTITAS ASLI PIMPINAN & ANGGOTA KECUALI JAGUAR & PIMPINAN MAUPUN JENDRAL YG TELAH MENINGGAL, SEMUA MASIH DI RAHASIAKAN. PASUKAN INI TAK PATUH KEPADA SIAPAPUN SELAIN KOMANDAN2 MEREKA, DAN PADA NEGARA. BAHKAN KEPADA PRESIDEN SEKALIPUN BILA TIDAK MEREKA BERI AKSES UNTUK KONTAK/KONEK.

Posting By:

Dhenny Pokja.

Related Links:

http://www.geocities.com/kopral.indonesia/

http://www.geocities.com/atis_nw/

Indonesia Ceria , Lam Kenal dg Komando Payung Rasul Indonesia

2008/05/20.

M3t K3nal bagi yang belum k3nal,

Baru kali ini kami coba bikin blog’s, Mo coba2 jadi Blogg3r nih!

Bwat kawan2 yg dari Den Harin n Kopral Indonesia, kini kalian yg kami kirimin passwords ini akan bisa juga kirim b3rita, tulisan apapun juga, lumayan daripada cap3k2 bikin w3bsit3, yg ini tinggal tulis n tak usah pak3 submitin sgala.

Bwat mas Bobby, ntar juga, bisa kami kirimin n tak usah pak3 bikin w3blogs baru lagi, yg ini aja, soalnya kadang kalo kon3knya lambat mum3t juga, ini udah dua jam mo bikin satu aja udah puy3ng tak bisa aks3s juga halaman ini.

Nanti kita sambungkan link di halaman ini dengan w3bsit32 kita yang udah jadi.

From Us:

So3kidi, Aryo, Echos, Arifin.

Continue reading