JAGUAR FILES 2.

Nama asli adalah: Bobby Meidianto.

Kelahiran, 02 Mei 1968 di Tempelrejo Punggawan Solo.

Ayahnya bernama Zulachir asal Medan dan Ibunya Bernama Sri Rahayu asal Solo. Mereka bercerai setahun setelah Bobby Meidianto lahir.

Sri Rahayu adalah Putri Kedua dari R.Ngabehi Setio Sujana, Kepala PU Solo saat itu. Sedangkan kakaknya adalah Ir. Hj. Sri Sejati yg bersuamikan Ir.H. Pradipto Putra KRMT.Sutonegoro Bupati Klaten saat itu.

Sebelum menikah dengan Zulachir, Ia adalah janda dengan 4 orang anak. Putra tertua Devi Rachyuanto, kedua adalah Anna Faradiba, lalu Pongki dan Rita (dua terakhir itu meninggal saat balita). Suami Pertamanya adalah Purnomo Alm. (Pernah menjabat Lurah di Delanggu).

Saat mulai usIa 3 th. Bobby tinggal bersama ayahnya di Joho Kerten lalu pindah lagi ke Gremet Kulon ketika masuk TK Besar.

Kerabat2 dekatnya (dari ibu) rata2 adalah Dokter, Jendral dan Insinyur. Sebagai Contoh di sini adalah: Jendral L.B. Moerdhani (alm) mantan Panglima ABRI, Jendral Darwo Soegondo (alm) mantan Dubes/Atase Militer/Konsulat Jendral RI di MalaysIa, Ny. Ir.Hj. Sri Sejati Pradipto (almh)  mantan Kepala kantor Pertamina Pangkalan Brandan, dan Balikpapan , Laksamana Udara Adi Sumarmo (alm), Dr. Hadi Broto (Sp.Paru/Internis) adik Adi Sumarmo, Dr. Suratiman (alm) Sp. THT, Dr. Bambang Suratman Sp.THT (putra Dr. Suratiman), Drg. Sri Supartini Sudono (Putri Dr. Suratiman), dll.

Jenjang Pendidikan yg Ia lalui :

Sekolah TK di TK AISYIYAH Joho Solo (th.?).

SD di SD Negeri 110 Manahan II  Solo (th. 1975-1980)

SMP di SMP Negeri 5 Solo (1980-1983).

SLTA di SMPS (Sekolah Menengah Pekerjaan SosIal) Negeri Solo (sekarang bernama SMK Negeri 7) th. 1983-1988.

Di Rekrut Sebagai Anggota Densus Harimau Indonesia (Den HARIN / Genk Ijo), tahun 1986. Pensiun 1995. Ia adalah Anggota Termuda Den Harin.

Pendidikan yg telah di lalui dalam Den Harin banyak sekali :

Programer & Analis Computer, KeMaritiman, KeDirgantaraan termasuk Pendidikan Pilot Mirage fighting [1988-1989 di Perancis] [1993 di Jordania], Juga Pendidikan Kepolisian, Komando , Topografi, Persenjataan DARAT, UDARA, LAUT, Sosial, Ekuin, Tata Negara, Public Relation, dll.

Kehidupannya belakangan penuh dengan liku hidup yg pahit dan memelaskan, bertolak belakang di bandingkan dengan kehidupan ekonomi orang tuanya yg tergolong orang mampu.

Identitasnya sebagai anggota Den HARIN di rahasIakan sampai tahun 1999.  Hal ini oleh sebab Den Harin sendiri pun semua anggotanya benar2 RahasIa, dan juga di tambah Khususnya Bobby Meidianto sendiri, semua data dirinya di Mabes TNI juga telah di Hapuskan, namun masih di akui keberadaannya oleh Para Pimpinan Den HARIN, dan anggota lainnya.

Sebelumnya jarang berada di Markas Tentara, dan gonta ganti Pekerjaan di luar Kedinasannya.

Memiliki andil cukup besar dalam Den HARIN dan NKRI, hingga saat di Pensiunkan Ia telah mampu mengantongi pangkat Letnan Kolonel di bandingkan dengan teman2nya yg lebih tua.

%d bloggers like this: