FUNGSI KHUSUS DEN HARIN.

Banyak orang bertanya, apa sih fungsi dari Den Harin, untuk apa di bikin Detasemen macam itu dulunya, apa TNI sudah tidak memenuhi standar lagi?   Sebenarnya tugas dan fungsi pokok Den Harin itu, bukan cuma sekadar angkatan bersenjata, ataupun pengawal Presiden atau sekadar Anti Teror atau Bodyguard Presiden, namun juga memiliki tugas dan fungsi pokok yang lain, yaitu sebagai pasukan Ninja yang bertugas mengumpulkan informasi dan data secara cepat dan akurat untuk masukan kepada Presiden, mengenai banyak permasalahan2 Politik, ekonomi, sosial, budaya, dan hankam.

Dan di wajibkan bagi tiap anggota Den Harin itu memiliki kemampuan untuk membuat treatment  planning, yang bisa di jalankan untuk mengatasi pelbagai persoalan yang ada.

Hal ini tidak akan di dapati pada detasemen yang lain karena di sini, tidak cuma urusan perang atau tempur saja, sebab pada hal ini kemampuan pikir para anggota Den Harin semuanya [masing2] harus benar2 sudah teruji dan orang2nya harus benar2 high perfomance.

Oleh sebab itu takkan pernah ada anggota Den Harin itu suka pil koplo, adu jotos dengan orang lain, tanpa ia itu di salahi dan mendapat bahaya oleh orang lain itu pula. Karena secara mental maupun spiritual mereka adalah orang2 pilihan benar2.

Sebagai contoh saja Jaguar itu, ia bisa bunuh orang sungguhan tanpa pikir panjang saat di perlukan, namun saat hal itu tidak di perlukan, senjata apapun yang di berikan padanya, pistol contohnya, tak ia bawa kemana2, padahal situasi juga kadang mendesak dan ia malah pilih bertangan kosong dan ataupun pakai senjata lain sesuai situasi.

Oleh sebab itu, ia pasti mampu menangani dan mengatasi masalah lumpur panas itu sesuai kata2nya dan janjinya pada Presiden saat ia,  minta SK itu, Yaitu: 3 hari untuk menutup dan mengendalikan semburan lumpur, dan 2-3 minggu untuk menutup dan memperkuat penutupan lubang semburan itu.

Dari skema yang telah ia bikin kemarin itu, tampak sudah bahwa yang ia katakan itu, yakin pasti, akan dapat terwujud sesuai dengan kata2nya itu. Hanya saking bodoh dan congkaknya Presiden SBY itulah ia tetap tidak di gubris, apalagi Abu Rizal Bakrie, yang sok alim itu juga.

Isin sekali to itu kalah lawan gembel miskin para insinyur2nya Bakrie group itu?

Posting by: Dhenny Podkja.

%d bloggers like this: