PUTUNE (CUCUNYA) KS. KALIJAGA SIH!

Barangkali jika anda lama mengenal Jaguar scara Pribadi, kalian sndiri akan bingung juga. Tahu enggak kalo jaguar itu kadang juga aneh banget, macam orang keramat saja. Koq gitu banget kita memujinya? kalian semua pasti kurang percaya kalo ga lihat atau alami sndiri.

Di bawah ini kami critakan dikit bbrapa kisah tntang hal itu khususnya saat itu ada di Pelembak Ampenan 2001 lalu. Saat itu ia kmbali ke NTB dan numpang lagi di rumah pamannya yang dokter di RSU Mataram itu. Namun di rumah dinas barunya di Pelembak. Kali ini Jaguar itu jadi punya kebiasaan mancing ikan di pantai Ampenan, dan muara sungai di arah Senggigi.

Nah di muara itu, banyak orang2 di situ punya perahu yang biasa mereka pakai melaut. jaguar itu punya kebiasaan memancing ikan dengan duduk di satu diantara perahu2 yg di tambatkan di situ. Dia sendiri sih cuex aja, tak peduli itu perahu punya siapa, dan apa itu terus yg ia pake duduk. Namun herannya tiap kali setelah hal itu terjadi, tiap kali perahu itu di pakai melaut, Masya Allah, pulangnya Mas Bobby jaguar itu selalu di hadiahi ikan seember kalo ikan kecil2 sebesar ikan2 tongkol n asin yg di jual di pasar dan kadang dua-tiga ekor, ikan sebesar bantal. Koq gitu?

Rupanya sejak Mas Bobby sering mancing di situ, si pemilik perahu itu, bukan cuma sering, tapi tiap melaut, ia selalu mendapatkan ikan2 tuna dua kali besarnya guling dan tak cuma satu atau dua ekor, bahkan kira2 kalo mau ia serakah ingin rasanya ia isi perahunya itu penuh dengan ikan2 besar itu hingga tenggelam perahunya karena hanya setengah hari ia melaut sudah ia dapatkan ikan2 hebat itu, sedangkan teman2nya yang lain sampai dua tiga hari baru pulang dan itupun seringkali hanya dapat ikan kecil2.

Hal ini, di Solo pun saat mas Bobby itu masih bekerja sbagai sopir becak juga begitu. hampir semua teman2nya di situ, kalo pas lagi sepi tidak dapat penumpang juga, di dekati n diajak ngobrol mas Bobby itu, jadi dapat penumpang, yg tau2 datang dan kasih bayaran yg lumayan. Mas, ini saya ceritakan, tapi moga aja tidak dianggap dukun nantinya ya?

%d bloggers like this: