THIWUL MAKANAN RAKYAT TER-POPULER.

Baru2 ini kami pernah tulis di sebuah website, soal Mas Bobby “Jaguar” yang lagi dongkol, lalu omelin banyak orang di Pasar kembang Solo, gara2 pas beli thiwul ia di hina dan di ejek orang2 di situ, soal makanan yang ia beli itu. Ia di bilang Tiru-tiru in Presiden Soeharto, ikutan makan Thiwul, peh keluarga Bu Tien Soeharto dan pernah jadi Pengawal Presiden Soeharto. Lalu apa yang ia katakan saat ia mendongkol itu? Memangnya aneh aku makan thiwul? kalian sendiri sering makan thiwul untuk apa? kok tiru-tiru Presiden Soeharto? Kan ndoro Kalian si Megawati? Bukan pak Harto? lha wong thiwul itu makanan rakyat khas Solo yang paling populer dan banyak penggemarnya koq pada ribut? Apa kalau kalian makan thiwul terus kalian jadi bature Pak Harto? Kami yang mendengar itu langsung ketawa geli,apalagi saat melihat muka orang2 yang di semprot mas Bobby itu pada merah padam karena Malu.

Atas hal itu pula kami juga ingat bahwa Pak Suharyadi pas datang ke Solo juga bicarakan soal pohong [ singkong ] untuk hadiah kejutan bagi walikota Solo saat itu [Slamet Suryanto] yg nota bene adalah kakak kelas Mas Bobby dari SMPS Solo, atas usulan mas Bobby juga sempat bilang kalau soal Pak Harto kirim bantuan pangan ke Irja tempo dulu berupa thiwul, itu bukan sebab menghina tapi atas dasar observasi dan penyelidikan Mas Bobby dkk, karena Masyarakat tertentu yg dapat bantuan Thiwul itu memang tidak/kurang menyenangi beras.

Dan Mereka juga kesulitan untuk mendapatkan bahan yang bisa mereka pakai untuk bikin itu. maklumlah orang-orang dari Wonogiri dan Gunung Kidul yang masih terbelakang dulunya.

ha.hahaha..haaa kalah diplomatis omongannya ama mas Bobby ya?

%d bloggers like this: